Robot Pelukis

Posted on Updated on

Era modernisasi sekarang ini banyak bermunculan robot yang telah dibuat ataupun dikembangkan oleh masing-masing negara. Misalnya saja robot pelukis yang dikembangan oleh orang India ini. Salah satunya adalah robot pelukis yang dapat membantu mencari pelaku kejahatan yang sedang dikembangkan di Allahabad, India. Berbekal informasi yang disampaikan korban, robot tersebut akan menggambar wajah si pelaku kejahatan.

Robot tersebut dilengkapi dengan teknologi yang memungkinkannya untuk berinteraksi dengan manusia, sehingga nantinya mampu menggambarkan dengan jelas wajah si pelaku kejahatan.

robot

Robot yang ahli melukis potret diri buatan Sylvain Calinon semakin disempurnakan dan sekarang dengan nama Salvador DaBot. Robot ini juga memiliki AI yang lebih pintar dalam hal percakapan.

“Sebuah aplikasi teknologi memungkinkan si robot menggambar wajah si pelaku kejahatan melalui analisa berdasarkan informasi yang diterima dari korban kejahatan,” jelas Tewari, Director of Indian Institute of Information Technology – Allahabad (IIIT-A), pengembang robot tersebut.

Lebih lanjut, Tewari menambahkan, robot tersebut akan membentuk wajah penjahat baik dalam format lengkap maupun dalam bentuk penggalan-penggalan komponen wajah, seperti telinga, hidung, mata, dan sebagainya.

Selama ini sketsa wajah pelaku kejahatan digambar secara manual berdasarkan deskripsi samar-samar dari korban. Terkadang hasilnya tidak akurat, sehingga menghambat proses penyelidikan. Keren juga neh robot…😀

Sumber : klik di sini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s