KCB The Movie

Posted on Updated on

Masih teringat jelas bagaimana indah dan nikmatnya saat dimana saya membaca buku ini, Ketika Cinta Bertasbih (KCB). Bagaimana tidak, hati ini serasa diaduk-aduk oleh alur cerita yang berjalan dramatis. Isinya masih seputar suka & duka seorang mahasiswa Al-Azhar yang berasal dari Indonesia dengan kisah suka dan duka. Seolah-olah buku ini ingin mmberitahu pembacanya tentang cinta. Cinta yang putih. Cinta yang diridhoi oleh-Nya. FA_KCB_promo nasional-ver_finalDan alhamdulillah kedigdaya cinta yang dituangkan oleh buku ini, tidak lama lagi akan diwujudkan dalam sebuah film. Meski ini bukanlah film pertama yang diadopsi dari novel karya Habibburahman El Shirazy (Kang Abik), tapi banyak pihak berharap film ini akan menggambarkan betul idealisme yang diusung Kang Abik dalam buku-bukunya. Tidak seperti film Ayat-Ayat Cinta, yang dibuat oleh orang yang tidak tepat sehingga hasilnya mengecewakan para penggemar Novel AAC.

Dalam film KCB ini, Kang Abik ikut berperan aktif dan total dalam penggarapannya. Ia ingin apa yang kita jumpai dalam novel bisa benar-benar tampak dalam film kali ini. Sehingga pesan yang disampaikan bisa benar-benar ditangkap oleh penikmatnya.

SINOPSIS

Ketika Cinta Bertasbih berfokus pada perjalanan tokoh Azzam (M. Cholidi Asadil Alam), seorang mahasiswa Indonesia yang menuntut ilmu di Universitas Al Azhar Kairo-Mesir. Kuliahnya tertunda selama 9 tahun setelah ayahnya meninggal dunia, sehingga demi menghidupi dirinya dan keluarganya di Solo Azzam berdagang bakso dan tempe di Kairo-Mesir. Namun dari pekerjaannya itulah, ia menjadi terkenal di kalangan KBRI di Kairo, dan mempertemukannya dengan Eliana (Alice Norin), gadis cantik-modern, putri Dubes RI di Mesir.

Perjalanan hidup dan cinta Azzam yang berliku tidak sekedar memberikan pencerahan jiwa namun mengajak penonton untuk lebih mendalami rahasia Illahi dan memaknai cinta. Kehadiran Anna (Oki Setiana), seorang wanita Islami yang menggoda hati Azzam menjadi unsur yang mengikat keduanya dalam misteri cinta yang dikemas dalam sudut pandang yang sangat berbeda dari film-film drama romantis pada umumnya. Peran adiknya bernama Husna (Meyda Sefira), serta Furqan (Andi Arsyil)-teman kuliahnya yang juga berasal dari Indonesia dan terinfeksi AIDS merangkum perjalanan hidup Azzam menjadi sebuah cerita yang sangat bernilai.

Profil pemeran Utama film KCB

kcb

1. M. CHOLIDI ASADIL ALAM sbg. AZZAM

Cholid, lahir pada tanggal 30 Maret 1989 adalah salah seorang santri di Pesantren Darul Islah, ia juga menjadi distributor salah satu produk sarung di Jawa Timur untuk dipasarkan ke Jakarta.

2. OKI SETIANA DEWI sbg. ANNA

Oki awalnya mendaftar untuk memerankan karakter Husna, namun kemudian ia disarankan oleh juri untuk masuk dalam kelompok pemeran Anna. Oki yang kelahiran Batam, 13 Januari 1989 ini adalah mahasiswa UI jurusan sastra Belanda.

3. ANDI ARSYIL RAHMAN PUTRA sbg. FURQON

Arsyil, pria asal Makassar kelahiran 15 September 1987, saat ini menjalani hari-harinya sebagai Mahasiswa di STIMIK Dipanegara, juga sebagai Duta Pariwisata Kota Makassar.

4. ALICE SOFIE NORIN sbg. ELIANA

Aktris yang satu ini telah lama dikenal masyarakat lewat berbagai peran yang telah ia mainkan di berbagai tv nasional. Alice yang lahir di Norwegia, 19 Januari ini bahkan mendatangkan guru ngaji 4x seminggu untuk mengasah kemampuan mengajinya.

5. MEYDA SEFIRA sbg. HUSNA

Meyda yang urang Bandung ini pernah meraih mahasiswa berprestasi ITENAS jurusan Teknik Lingkungan tahun 2008. Dara kelahiran 20 Mei 1988 ini ternyata sejak kecill sudah akrab dengan dunia modelling.

Sayang beribu kali sayang sampai saat ini saya belim sempat nonton ni film di 21🙂

Insyallah Hari selasa minggu ini🙂

One thought on “KCB The Movie

    elis said:
    February 23, 2010 at 1:56 am

    Assalamualaikum Wr.Wb
    Salam kenal ka ajjam (m,chalidi asadil alam )adinda di ciamis sangat bangga kepada kaka,Ka ajjam kapan mau main film nya lagi adinda tunggu loh ……..
    Adinda berharap dengan terjun nya k ajjam ke dunia hiburan perfilman membangkitkan semangat para remaja untuk lebih mencintai dan membanggakan agama kita yakni agama islam amien……….
    wassalam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s