Arrahmah.com

Posted on Updated on

Cukup mengagetkan rupanya, ketika saya mencoba masuk ke situs arrahmah.com yang pemilik sekaligus pengelolanya, Muhammad Jibril yang baru-baru ini ditetapkan oleh polri sebagai DPO kasus bom kuningan. Muhammad Jibril sendiri yang diduga polisi sebagai pemasuk dana teroris jaringan Noordin M Top kini dikabarkan menghilang karena diculik. Situs ini menurut saya terlalu subyektif kepada unsur-unsur yang berbau atau berlandaskan jihad, baik yang ada di kawasan timur tengah dan indeonesia. Dari beberapa halaman, ada satu halaman yang menarikdi sini, yaitu Jihad Analysis.

arrahmah

Dan topik yang juga cukup menggetarkan hati nurani saya ketika membaca sebuah judul :

Senyum dan Wangi Para Syuhada, Bukti Karomah Allah SWT Kepada Mujahidin

Berikut isi beberapa potongan dari artikel ini :

kakak Imam Samudra, Khoirul Anwar yang turut memasukan jenazah ke liang lahat begitu terpukau saat melihat sang adik terakhir kali. “Wajahnya seperti anak kecil yang baru saja dapat permen. Seperti bayi yang baru saja dimandikan bidan,” katanya. Lebih lanjut Khairul mengatakan, “Wajahnya begitu bahagia dan bersih. Bibirnya tampak senyum.”

Sementara itu dari Lamongan, koresponden Arrahmah yang berada di Tenggulun menceritakan bagaimana bau harum semerbak bertebaran dalam ruangan ketika mereka ingin melaksanakan sholat jenazah. “Bau harum semerbak bertebaran dalam ruangan. Kedua mujahid terlihat tersenyum dan wajahnya bersih, sangat bersih, serta jauh lebih tampan.

Dan yang kita sesali lagi-lagi mereka menggunakan dalil ini,

“Dan jangan sekali-kali kamu mengira bahwa orang-orang yang gugur di jalan Allah itu mati, sebenarnya mereka itu hidup di sisi Tuhannya mendapat rezeki. Mereka bergembira dengan karunia yang diberikan Allah kepadanya, dan bergirang hati terhadap orang-orang yang masih tinggal di belakang yang belum menyusul mereka bahwa tidak ada rasa takut pada mereka dan mereka tidak bersedih hati. Mereka bergirang hati dengan nikmat dan karunia dari Allah. Dan sungguh, Allah tidak menyia-nyiakan pahala orang-orang yang beriman.” (QS. Ali Imran (3) : 168-171)

Berlakukah dalil ini jika jihad yang dimaksud adalah aksi bom bunuh diri seperti yang terjadi di negara kita? Bertanyalah pada hati nurani anda sendiri

Wallahualam..

14 thoughts on “Arrahmah.com

    nakjaDimande said:
    August 26, 2009 at 5:48 am

    Allah pasti tunjukkan kebenaran sejati.. semoga kita dapat menangkap petunjukNYA itu. amiin

      Afif responded:
      August 26, 2009 at 11:57 am

      pasti itu bund, karna kebenaran takkan pernah disembunyikan..

    Blog GABUS said:
    August 26, 2009 at 6:16 am

    Allah pasti tak akan menyia-nyiakan hambanya

    Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

    Wandi thok said:
    August 26, 2009 at 9:55 am

    Soal membunuh urang kafir ya mas?
    Ada mimang dalilnya “Dan bunuhlah mereka dimana saja berada…” Namun untuk memahami ayat ini perlu mengkaji kembali tafsirnya. Nyang pernah kukaji dari ustadz Baabduh, mereka urang kafir nyang wajib dibunuh hanyalah mereka nyang “menyerang-dalam arti secara langsung” dan nyang tidak, sekedar melawat saja, maka mereka justru wajib dilindungi. Begitu garis besarnya mas.

      Afif responded:
      August 26, 2009 at 11:53 am

      setuju pak, hanya boleh dibunuh ketika berperang..tapi bagaimana dalilnya bisa berlaku wong pengertiannya jihadnya aja salah.

        Wandi thok said:
        August 27, 2009 at 12:53 pm

        Kalo masalah itu sih bukan lagi pada dalil nyang dicari mas, tapi masalah PEMAHAMAN DALIL.😆

    Den Mas said:
    August 26, 2009 at 3:22 pm

    becik ketitik ala ketara. Yang baik akan kelihatan, yang buruk juga akan kelihatan. Biarkan Tuhan yang menunjukkan mana yang benar🙂

      Afif responded:
      August 26, 2009 at 10:30 pm

      Bnar mas.. hhe🙂

    genial said:
    August 26, 2009 at 3:53 pm

    entah itu yang namanya kesalahkaprahan pendidikan agama atau kesengajaan atau apalah namanya kang.. jihad2 yg banyak memakan korban di negara kita ini.. huhhh… entahlah…

    za0817 said:
    August 26, 2009 at 3:54 pm

    sekedar test gravatar nih boleh gk?!?!?

    KangBoed said:
    August 26, 2009 at 7:49 pm

    Para Sahabat mari kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

      Afif responded:
      August 26, 2009 at 10:24 pm

      i love u 2..🙂

    Mus said:
    August 27, 2009 at 12:09 am

    Assalamu ‘alaikum WR, WB
    Alhamdulillah! Kita semua masih bisa bertemu Ramadhan 1430 H Tahun ini, Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga kita semua diberi kekuatan dan kemudahan dalam menjalankan segala perintahNnya, Amiin.
    Sahabat! 2 minggu lagi sebuah kontes seo RZSV yang saya ikuti akan berahir. Ada mimpi untuk memiliki sebuah komputer dengan berharap bisa memenangkan kontest tersebut. Saya tahu kontes ini berseberangan dengan idealisme blogger yang seharusnya, namun niatan tulus hanya untuk belajar seo. Jika berkenan sudilah kiranya menempatkan nama Rusli Zainal Sang Visioner di bagian sidebar blog sahabat, dengan link ke blog utama bukan pada Artikel. Seditaknya sampai kontes seo ini berahir, yaitu sampai 12 september saja,Setelah kontes berakhir, sahabat bisa menghapusnya. Bantulah saya mewujudkan impian saya, bantuan backlink dari sahabat sangatlah berarti bagi saya. tiada yang bisa saya berikan sebagai balasan atas bantuan dari sahabat kecuali ungkapan terima kasih yang sebesar-besarnya serta link back sebagaimana tradisi bertukar link.
    Wassalamu ‘alaikum WR. WB

    phiy said:
    August 27, 2009 at 4:54 am

    Wow! ckckck.. skarang mreka mau melawan hegemoni media. Jadi makin rame dah. Media Vs Media😆

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s