Saya Tidak Mudik ( Antara Dumai, Jakarta & Bogor )

Posted on Updated on

Seminggu menjelang lebaran kampus saya tak kunjung libur, karena telah ditetapkan mulai libur tanggal 19-27 September 2009. Praktis, ada 9 hari untuk libur Lebaran tahun ini. Padahal kampus di sekitar kota Depok kebanyakan sudah pada libur jauh jauh hari. Ada salah satu teman saya yang berkomentar begini, Ah, kampungan banget sih ni kampus.. padahal letaknya di tengah tengah kota yakk?? Ironis memang“. Cukup kontroversial, tapi apa boleh buat & apa mau dikata. Bagi saya semua ini hanya luapan rasa jenuh belaka mereka saja, yang sepertinya selalu tidak puas dengan kondisi yang ada. Toh, dikasih libur seabrek juga pasti akan mengeluh kebosanan. Menikmati keadaan yang tidak menyenangkan hati, saya rasa lebih mulia daripada mengumpat dengan kalimat-kalimat yang pedas🙂.

Tapi kasian juga yang dari luar kota kalau di pikir-pikir, apalagi luar pulau seperti saya ini. Dengan terpaksa mereka harus bolos 2 atau 3 hari meninggalkan kampus untuk mudik duluan. “Nah, lo kagak mudik fif ?“, segerombolan teman menanyakan hal yang sama. Maklumlah, dari kelas reguler pagi sampai reguler sore, cuma ada 3 orang yang berasal dari luar pulau jawa termasuk saya. Ketiga artis interlokal ini berasal dari Palembang, Medan & Dumai ( saya )🙂. Tapi kali ini cuma saya yang tidak mudik. Dan saya pun menjawab sekenanya, “Kagak, ortu gue yang mudik bro.. Gue mau mudik, tapi ntar gak ada siapa-siapa disono..hehehe“. Tak kusangka wall facebook saya juga dipenuhi dengan pertanyaan-pertanyaan semacam itu. “Kapan kau balek fif ?, dah lama awak tak maen bola samo2 ni haa.. haha atau “Lama tak bersua bro.. Lebaran tak pulang do??“, yang kebanyakan bersal dari teman-teman SMA di dumai.

Dari dulu sampai sekarang saya masih bingung dimana kampung saya sebenarnya?:) Lahir di sebuah kota kecil di provinsi Riau, berayahkan pria asal Jakarta, beribukan wanita asal Bogor. Mereka berdua singgah dan numpang membesarkan saya di kota ini. Seperti sebuah segitiga bermuda, saya merasa seperti berada di tengah-tengahnya. Pengen ngaku orang betawi, belajar bahasa betawi aja pas baru masuk kuliah.. Pengen ngaku urang sunda, gue tahunya cuma “abdi mah teu tiasa sunda a’ “ doang..  Akhirnya setelah berfikir, merenung dan menimbang saya memuruskan untuk jadi orang INDONESIA sahaja tanpa mengurangi sedikitpun rasa cinta saya terhadap 3 kota tersebut.. hehehe

406758628_d08b882b4b_oDumai

IMG_1673Kel Matraman Jkt

Semagatlah saudara-saudaraku!! Tinggal 5 hari lagi….


23 thoughts on “Saya Tidak Mudik ( Antara Dumai, Jakarta & Bogor )

    kawanlama95 said:
    September 15, 2009 at 12:30 am

    aku jadi inget waktu didumai makana mahal2 wah , kalo bogor itu mah deket cuma 9 km dan matraman ya 45 kilo lah dimana ayo aku, depok lebih deket lagi 3km udah nyampe depok . keluarga besar yang bahagia

      Afif responded:
      September 15, 2009 at 1:41 pm

      hehe.. di dumai makanan emang mahal2 mas.. beda jauh ma di jawa.. Uang gopean aja disana udah g laku lagi🙂

        didta said:
        September 17, 2009 at 3:09 am

        met lebaran bro

          Afif responded:
          September 17, 2009 at 3:21 am

          Ya, sama2 bro.. Map lahir bathin yah🙂

    nakjaDimande said:
    September 15, 2009 at 2:18 am

    hehhhe.., Afif sama dengan KD. bingung aslinya darimana?
    ibu asli Banjar Kalsel, bapak asli sunda.. masa kecil di Padang, masa remaja di Bandung.. sekarang jadi orang Bukittinggi..

    jadi sebaiknya jadi orang Indonesia saja😀

    Afif ga mudik ya.. gpp, kadang” nikmat juga berlebaran sendiri di kota.. bisa menikmati jalanan yang sepi..🙂

      Afif responded:
      September 15, 2009 at 1:52 pm

      Sepertinya saya dengan KD memiliki karakter yg sama.. halah:)

      Biar jalanan macet atau sepi, saya org yg selalu menikmati sebuah perjalanan bundo.. hehe🙂

    KangBoed said:
    September 15, 2009 at 12:55 pm

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
    I Love U fuuulllllllllllllllllll

      Afif responded:
      September 15, 2009 at 1:57 pm

      I love u full too kang.. Lebaran mudik kamana kang??hehe🙂

    Dangstars said:
    September 16, 2009 at 3:06 am

    Wah..kalo Dumai ,,tetangga Bozz,,
    Karena nyari ban kesan juga tuh..
    Salam kenal

      Afif responded:
      September 16, 2009 at 11:33 pm

      Emang tinggal dmn mas?? Duri?
      Trms sdh brkunjung, slm kenal jg..🙂

        Dangstars said:
        September 17, 2009 at 4:57 am

        Di Medan Bozz..

    Fatima said:
    September 16, 2009 at 4:38 am

    yang sabar aja
    emang dari dulu kampus rada so ideal, yach yang sabar aja

      Afif responded:
      September 16, 2009 at 11:44 pm

      Hehe, iya mbak fatima🙂
      Btw blog pribadinya mana ya? Sya sdh brkunjung tp ndak bsa kasih komentar,hhe

    racheedus said:
    September 16, 2009 at 9:18 pm

    Yang penting Muslim. Suku mana pun, tidak penting. Mending masih sama-sama Indonesia

      Afif responded:
      September 16, 2009 at 11:52 pm

      Ya pak rasyid.. kl ad yg di luar negri ribet yah?:)

    hersu said:
    September 17, 2009 at 2:57 pm

    aku dah mudik lho…baru aja nyampe ..

      Afif responded:
      September 17, 2009 at 11:17 pm

      alhmdulillh slamat🙂

    alamendah said:
    September 17, 2009 at 3:56 pm

    Selamat idul fitri.
    Semoga kita semua keluar sebagai pemenang setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa.
    Mohon maaf jika selama ini ada salah dan khilaf.
    Taqobbalallahu minna wa minkum Wa ja’alana minal aidin wal faidzin

    Jangan lupa zakat fitrahnya!.

      Afif responded:
      September 17, 2009 at 11:28 pm

      Amin.. Maaf lahir bathin jg mas alam..🙂

    Indo Hijau said:
    September 17, 2009 at 5:19 pm

    Salam kenal sahabat, lebaran tinggal beberapa jam lagi, selamat idul fitri 1430 H.

      Afif responded:
      September 17, 2009 at 11:37 pm

      slm knal jg mas Aldy… Maf lhir batin yah🙂

    Iklan Gratis said:
    September 19, 2009 at 5:29 am

    heheh .. tapi senengkan .. berasa punya banyak kampung .. tinggal pilih mau pulangnya ke mana ..
    lebaran memang identik dengan mudik, tapi kalau keadaannya tidak memungkinkan .. ya .. kesempatan lain sajalah ..
    oya, besok kan lebaran .. mo sekalian ngucapin .. Minal Aidin Wal Faidzin ..

    Iklan Baris

      Afif responded:
      September 27, 2009 at 1:29 pm

      sama2 mas iklan gratis, mhon maaf lahir bathin jua🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s