The Believer

Posted on Updated on

doa-dalem
Tampang Aming lagi Berdoa🙂

Seandainya anak Adam mempunyai sebutir keyakinan, dia pasti bisa berjalan di atas air. Isa As putera Maryam

Betapa seringnya kita berdoa, tapi tidak meyakininya. Padahal yang kita perlukan hanya sebutir keyakinan saja. Itu sudah cukup!

Subhanallah, inilah yang saya temukan dalam buku The Ultimate Secret karya Astrid Darmawan, mantan seorang model yang sekarang menjabat sebagai Kepala Cabang sebuah bank  di Jakarta. Coba ajah search di google ( gambar )😀

Di sini disebutkan bahwa persoalan terbesar yang sering kita alami setelah kita berdoa adalah kurang yakinnya kita kalau doa kita itu dikabulkan oleh Allah swt pada saat itu juga. Tidak ada kata pending, cancel atau jeda sedikit pun jua. Begitu selesai kita berdoa, maka sebenarnya permintaan kita sedang OTW ( on the way ) ke tempat kita.

Lantas kemanakah permintaan kita itu kalau bahwasanya pengabulan doa kita secepat itu? Oleh sebab itu perlu kita ketahui ketika kita masih berdoa, semua doa kita itu langsung muncul di alam yang kasat mata, alam ghaib. Di sinilah mengapa pondasi agama Islam beriman kepada yang ghaib ( rukun iman ).

Misalnya, kita memesan sebuah sepeda motor di dealer. Ternyata motor yang ingin kita beli stocknya sudah habis terjual, dan kita harus inden selama 3 atau 6 bulan. Lalu tanpa ragu sedikitpun kita membayar uang muka pada dealer tersebut. Meskipun hanya bermodalkan secarik kertas kwitansi, PERCAYAKAH anda? Saya yakin pasti anda percaya, dan anda tak akan pernah mengeluh karena gelisah menunggu kedatangan motor anda di rumah.

Tapi misalkan lagi ni:) Bagaimana kalau ketika selama kita menunggu motor 3-6 bulan tiba-tiba bumi kita diserang alien lewat UFO nya dan bumi hancur berantakan termasuk dealer tersebut. Pernahkah ini terlintas di pikiran kita?

Jika jawabannya tidak pernah sedetik pun. Sekarang pertanyaannya adalah jika kita mengaku percaya kepada Allah, lantas mengapa kita masih meragukan Sang Pencipta? Dan lebih percayakah kita  pada para sales motor dealer tersebut?

** jawabannya ada pada diri kita sendiri coy :D**

28 thoughts on “The Believer

    WANDI thok said:
    November 9, 2009 at 12:58 am

    Pertamakah aku mas?😆

      Afif responded:
      November 9, 2009 at 12:29 pm

      He he, iya pak guru.. anda yg prtama😀

    WANDI thok said:
    November 9, 2009 at 1:01 am

    Dalam berdo’a tidak hanya cukup dengan keyakinan mas, namun lebih kepada tawakkal dan kesabaran untuk senantiasa mengharap.

      Afif responded:
      November 9, 2009 at 12:38 pm

      Bener pak, tp mnurut saya semua itu sdh trmasuk dalam sebuah keyakinan. Kl yakin pasti sabar menunggu.. 2 in 1😀

    nakjaDimande said:
    November 9, 2009 at 4:52 am

    benar afif, bagaimana mungkin kita meminta sesuatu sdgkan kita sendiri tak mempercayaiNYA.. tapi Allah Maha Tahu kebodohan kita, DIA terus saja melimpahkan rahmat dalam kasih sayangNYA

      Afif responded:
      November 9, 2009 at 12:45 pm

      hehe, ya bun.. saya setuju!😀

    zulhaq said:
    November 9, 2009 at 9:04 am

    tak ada yang perlu di ragukan lagi, semua yang ada di alam semesta, adalah tanda-tanda kebesaran-NYA. dari hal itu, kita bisa belajar banyak untuk mengukuh segala keyakinan

      Afif responded:
      November 9, 2009 at 9:29 pm

      Betul mas zia.. tinggalkan semua keraguan, kebesaranNya sdh cukup utk mengukuhkn keyakinan kita😀

    alamendah said:
    November 9, 2009 at 1:33 pm

    Saya pernah mendengar seorang ustadz berkata;
    Terkadang ketika kita sangat berharap akan terkabulnya doa kita justru doa itu gak terkabulkan. Kenapa?. Karena kita berdoa gak ikhlas. Karena ketika kita berdoa kita lebih teringat kepada apa yang kita doakan ketimbang kepada siapa kita berdoa.

      Afif responded:
      November 9, 2009 at 9:33 pm

      ya mas, allah jg melihat kesungguhan kita dalam berdoa.. <

    KangBoed said:
    November 9, 2009 at 4:09 pm

    RAIHLAH “JATI DIRI MANUSIA”.. untuk
    MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

      KangBoed said:
      November 9, 2009 at 4:10 pm

      Manstaaaaaaaaaaaabbbbsss.. Jangankan begitu seberapa banyak kita MERASAKAN ALLAH ITU DEKAT DAN HADIR DALAM SETIAP LANGKAH KITA

        Afif responded:
        November 9, 2009 at 10:25 pm

        Akhirnya Kangboed muncul lagi:mrgreen:

      Afif responded:
      November 9, 2009 at 10:19 pm

      lama tak bersua kang..😀

    Zico Alviandri said:
    November 10, 2009 at 10:07 am

    Nice posting mas. Sebuah renungan yang bagus🙂 Kepercayaan kita pada orang sering melebihi kepercayaan kita pada Allah.

      Afif responded:
      November 16, 2009 at 11:47 am

      makasi udh brkunjung mas, namanya mirip pemain bola legendaris Brasil:mrgreen:

    Desri Susilawani said:
    November 13, 2009 at 10:31 pm

    ah…teteh banyak belajar dari adek yang satu ini, bahasan sangat mengena dihatiku….harus meningkatkan lagi tingkat keyakinanku pada Allah…salam sayang dari bandung selatan

      Afif responded:
      November 15, 2009 at 9:04 am

      wah, kebalik kali teh🙂

    Desri Susilawani said:
    November 13, 2009 at 10:32 pm

    itu komennya kang alam juga mengena banget…hiks..mungkin aku sering melakukan doa yang seperti itu

    sthevanie said:
    November 16, 2009 at 9:51 pm

    yang vanie denger dari ustadz, ada 4 kemungkinan saat anak ada berdoa:

    1. doanya dikabulkan
    2. doanya dikabulkan tapi di pending terlebih dahulu (lama)
    3. doanya di ganti dengan nikmat yang lain, misal kita berdoa bisa dapat nilai A di mata kuliah kalkulus, tapi ternyata dapat C, namun Allah menggantinya dengan menghindarkan kita dari kecelakaan di jalan raya.
    4. di balas di akhirat kelak

      Afif responded:
      November 25, 2009 at 10:36 am

      ok de mbak.. manusia itu hanya bisa brprasangka.. smoga kita trmasuk org yg sll berprasangka baik kepadanya😀

    suara said:
    November 19, 2009 at 2:28 am

    kita harus perbanyak berdoa untuk mendapatkan kebahagiaan dunia dan akhirat. salam kenal

      Afif responded:
      November 25, 2009 at 11:00 am

      ya benar suara… salam knal 2🙂

    mira said:
    November 19, 2009 at 3:59 pm

    kalo berdoa, terus pengennya banyak, dikabulin ga ya?

      Afif responded:
      November 25, 2009 at 11:01 am

      tergantung mbak..🙂

    bluethunderheart said:
    November 22, 2009 at 4:14 pm

    blue suka postinganmu awan
    saam hangat selalu

      Afif responded:
      November 25, 2009 at 10:52 am

      makasi mas blue.. Saya jd trsanjung:mrgreen:

    alisnaik said:
    November 29, 2009 at 9:17 am

    PEMBUKAAN
    selamat pagi
    ISI
    saya kalau doa nggak pernah muluk muluk. yang standart standart saja.
    PENUTUP
    terima kasih dan mohon maaf😮

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s