Andai Dia Bisa

Posted on Updated on

Waktu kau masih kanak-kanak

Kau bagai teman sejatiku

Dengan wudhu’ kau sentuh aku

Dalam keadaan suci kau pegang aku

Kau baca dengan lirih dan keras

Walau masih terbata-bata

Namun sekarang, kau telah dewasa

Dan nampaknya kau tak berminat lagi padaku

Apakah aku bacaan yang usang?

Saat ini kau simpan aku dengan rapi

Kau biarkan aku sendiri

Kusam dalam lemari

Berlapis debu dimakan kutu

Andai Al-Quran bisa bicara..

Adakah suatu perubahan dalam diri Anda??

Salam.

18 thoughts on “Andai Dia Bisa

    alamendah said:
    March 28, 2010 at 3:14 pm

    (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    Al Quran semakin semakin hari semakin seperti kertas pajangan saja buat kita…
    Kenapa kita tega?

    idisuwardi said:
    March 28, 2010 at 5:47 pm

    salam kenal…..ini kunjungan pertama saya.

    darahbiroe said:
    March 29, 2010 at 2:50 am

    hikz saya malu jadinya membaca tulisan ini hikz hikz…
    tp alhamdulillah saya masih lumayan sering membacanya jadi tidak hanya q jadikan hiasan semata

    berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya
    salam blogger
    makasih😀

    FiyaFiya said:
    March 29, 2010 at 7:20 am

    link kmu aq taruh d blogq..

    hihihi

    mri kita ambil yng tersimpan rpi d lemri itu dn kita baca tiap hari

    Kang Abid said:
    March 29, 2010 at 8:30 am

    super!
    fif link yg itu tukar aja dengan link yg baru . ok oko ok teman…😀

    jun said:
    March 31, 2010 at 1:35 am

    😥

    jadi merasa bersalah saia…

    racheedus said:
    March 31, 2010 at 8:28 am

    Semoga, Alquran bisa menjadi teman setia kita. Menjadi pengobat hati saat sakit.

    Desri Susilawani said:
    April 4, 2010 at 12:18 am

    andai Al Qur’an beneran bisa bicara dan terus merayuku untuk selalu membaca dan mengkajinya. kemudian mengamalkannya…..

      Afif logicprobe10 responded:
      April 6, 2010 at 6:18 am

      manusia memang suka berandai-andai ya… semua diandaikan🙂

    Usup Supriyadi said:
    April 8, 2010 at 7:20 am

    ini pernah juga masuk dalam kotak sms saya, terus terang saja saya terus tersentak. tapi udah kembali kejalan yang benar atuh . hehehe

    kadang kalah kta memang harus diingtakkna oleh kata-kata

    karena kata adalah senjata!

    muslimahbelajar said:
    April 13, 2010 at 9:48 am

    Bismillah.
    masyaAllah..
    terimakasih telah mengingatkan..
    semoga kita digolongkan oleh Allah sbg orang-orang yg senantiasa ingat dan bersegera pada kebaikan.. amin

    oiya sobat, ada hadits Rasulullah shallallahu ‘alayhi wasallama, beliau bersabda tentang keutamaan orang yg membaca Al-Qur’an:
    “Barangsiapa yang membaca satu huruf dari kitabullah (Al-Qur’an) maka baginya satu kebaikan, dan kebaikan itu akan dilipatkan sepuluh kali pahala. Tidaklah aku katakan bahwa ‘Alif lam mim satu huruf, akan tetapi alif satu huruf, lam satu huruf, mim satu huruf.” (HR. At Tirmidzi)

    dan keutamaan orang yang membaca kemudian mengamalkannya:
    “Barangsiapa yg membaca Al-Qur’an dan mengamalkan apa yg ada di dalamnya, maka Allah akan memberikan mahkota kepada kedua orang tuanya pada hari kiamat yang cahayanya lebih bagus dari sinar matahari.”
    (HR. Ahmad)
    serta masih banyak keutamaan lainnya..

    masyaAllah, tawaran yang menggiurkan ya?

      Afif logicprobe10 responded:
      April 14, 2010 at 7:53 am

      luar biasa mbak, sepertinya saya harus banyak belajar dari mbak🙂

Leave a Reply

