Fantastico Messiah

Posted on Updated on

Gila bener..Walaupun kecil nan mungil, Lionel Messi punya kecepatan dan kemampuan men-drible bola nya sungguh menawan. Saya tidak berhenti berdecak kagum ketika dia mencetak 4 gol ke gawang Arsenal tadi malam. Meskipun tidak diperkuat striker Ibrahimovic, namun Barcelona dapat menggempur habis-habisan pertahanan Arsenal. Saya sangat setuju kalau dia diberikan penghargaan pemain terbaik sejagad. “Sahabat blogger yang gila bola bagaimana, setuju dengan saya?”

Pemain asal Argentina ini, berhasil mempertontonkan permainan kelas dunia (luar angkasa malahan), meliuk-liuk di tengah kerumunan, masuk menyusup, gocek sana-sini, lompat dari tackle, dan akhirnya melepaskan tendangan😀

GOAALLL!!!

Nama Lengkap : Lionel Messi
Tempat Tanggal Lahir : Argentina, 24 Juni 1987
Umur : 22 tahun
Tinggi : 169 cm
Berat : 67 kg
Nomor punggung : 10

Tahukah Anda? bahwa dulu Messi mulai beraksi di klub Grandoli, klub asuhan Jorge Messi yang tak lain adalah ayahnya Messi. Kemudian ia beralih ke Newell’s Old Boys (klub di Argentina). Namun klub ini tidak sanggup membayar biaya terapi hormon yang mencapai 500.000 pounds perbulannya. Untunglah Barcelona segera menangkap potensi hebatnya dan menawarinya pindah ke Spanyol untuk bergabung bersama klub Katalan ini plus membiayai seluruh biaya terapi.

“Saya hanya butuh waktu kurang dari 10 menit untuk yakin bahwa dia memang seorang bintang masa depan.” ucap pelatih Barcelona B kala itu, Carles Rexach. “Sepanjang karir saya selama 40 tahun, tak pernah saya melihat seorang pemain yang benar-benar bertalenta. seseorang dengan pengetahuan sepak bola minim pun akan bisa menyadari kemampuan hebat messi.”

Fakta Karir Lionel Messi

  • Ketika berusia 11 tahun, ia menderita kekurangan hormon, dan dikhawatirkan tak akan bisa tumbuh secara normal,sehingga tubuhnya berhenti pada ukuran sekitar 163 cm
  • Di Tim B Barcelona, ia mencetak 35 gol dalam 30 pertandingan. Prestasinya membuat ia segera naik pangkat ke tim senior pada 2004. Tak sia-sia Barca merekrutnya. Ia menjadi pemain termuda yang pernah mencetak gol untuk timnya di Primera Liga Spanyol pada 2005, saat turun menghadapi Albacete. Usianya baru 17 tahun, sepuluh bulan dan tujuh hari (umur segini saya masih masuk klub di liga kecamatan:mrgreen: ).
  • Ia sering dibandingkan dengan legenda Argentina Diego Maradona, termasuk oleh Maradona sendiri. Golnya pada semi-final Piala Raja 2007 melawan Getafe mengingatkan orang pada “Gol Terbaik Abad Ini” yang dicetak Maradona di Piala Dunia 1986. Sampai – sampai media Spanyol menjulukinya “Messidona”.
  • Nyaris tak pernah mengumbar hubungannya dengan wanita, tampaknya pemain bola memang merupakan magnet bagi para model. Kini ia dikabarkan tengah dekat dengan model Luciana Salazar yang berusia 28 tahun, setelah lepas dari Macarena Lemos, yang juga seorang model. Tapi itu tak menyurutkan niat para fans untuk mendekatinya. Di Peru, seorang wanita melompat ke hadapannya dari atas tribun penonton, saat ia berjalan keluar dari lapangan. Messi berusaha memperingatkannya, tetapi wanita itu keburu jatuh terguling di lapangan, sebelum dikeluarkan oleh petugas keamanan.
  • Ia menjadi pemain termuda yang pernah tampil untuk Argentina pada Piala Dunia 2006, saat menghadapi Serbia-Montenegro.
  • Majalah France Football melaporkan, gaji Messi mencapai 33 juta euro (lebih dari Rp 406 miliar) per-tahun, mengalahkan Beckham (30,4 juta euro per tahun) dan Cristiano Ronaldo (30 juta euro per tahun).

Sumber : Berbagai sumber

Foto : Routers

polytechnic full education website competition 2010

34 thoughts on “Fantastico Messiah

    nDa said:
    April 7, 2010 at 10:16 am

    loh, ternyata masih tingggian Nda dr pada messi..😀

    FiyaFiya said:
    April 7, 2010 at 11:56 am

    semalam dia fANTASTIK! JELAS bGET ARSENAL btuh Fabregas smlm.. serangannya lumpuh.. Dan MESSI Pinter manfaatinx..

      Afif logicprobe10 responded:
      April 8, 2010 at 3:37 am

      sepertinya begitu, tapi kalau ada juga kayaknya sama aja menurut saya loh😀

    Aha Gambreng said:
    April 7, 2010 at 12:36 pm

    hem… messi… tapi dia akan gugur di tangan INTER…. hah.. salut buat messi

    darahbiroe said:
    April 7, 2010 at 12:54 pm

    wah nuy orang
    keren emng hahaha
    gol gol golllll

    Irawan said:
    April 7, 2010 at 1:12 pm

    permainannya kemarin malem memang gila… sentilan yang nglewatin atas kiper itu asyik bgt,,, kayanya gampang bgt nyetak gol…

    Ra said:
    April 7, 2010 at 1:26 pm

    hmm,
    aku kurang suka bola sih… =p

    Asop said:
    April 7, 2010 at 1:46 pm

    Hehehe… selamat lah buat Barca.
    Sesumbar Wenger hanya omong kosong belaka artinya..:mrgreen:

    hahn said:
    April 7, 2010 at 4:12 pm

    kemaren ga nonton, tapi liat beritanya, keren2 euy golnya…

    andai saja dibeli sama milan😀

    btw salam kenal gan

      Afif logicprobe10 responded:
      April 8, 2010 at 3:48 am

      wah, milanisti yah mas??🙂 jangan suka berandai2

    alamendah said:
    April 7, 2010 at 4:16 pm

    Meski gak begitu gila bola tapi kalau sosok ang ini kenal juga aku…
    *kapan kenalannya, ya??

      Afif logicprobe10 responded:
      April 8, 2010 at 12:02 pm

      akhirnya kang alam berbicara, bahwa dia bukan seorang gila bola😀

    suri said:
    April 8, 2010 at 12:56 am

    salam kawan..
    hohoho..al-kisah tentang bola rupanya..😉

    shalimow said:
    April 8, 2010 at 3:44 am

    mesi memang manusia gila
    bravo mesi

    rose said:
    April 8, 2010 at 1:58 pm

    hmm rupanya penggemar sepak bola yaa… ^^

    aldy said:
    April 8, 2010 at 2:03 pm

    Messi memang hebat, cuma sayang dia belum pernah membawa Argentina Juara Dunia.

    muhammad zakariah said:
    April 10, 2010 at 12:19 am

    messi emank pemain bola yg luarr biasa.. gak ada yg lain selain messi.. pantas jadi legeda tu orng..

    tp klo disuruh milih klub, saya lebih milih INTER.. heheheh..😀

      Afif logicprobe10 responded:
      April 11, 2010 at 2:02 pm

      heheh.. interisti emang selalu membela klubnya🙂

    fara said:
    April 10, 2010 at 3:08 am

    wah jelas messi maen kemaren four thumbs up (ama jempol kaki juga)😀

    dafiDRiau said:
    April 10, 2010 at 2:29 pm

    NOnton bareng nanti malam mas

    JhezeR said:
    April 10, 2010 at 3:22 pm

    Ehm fans barca kyaknya nih… Salam dri Interisti, ditunggu ntar di Giuseppe Meazza.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s