Tulisan “Semakin di Depan” untuk Rossi & Lorenzo

Posted on Updated on

Jakarta – Kostum Valentino Rossi untuk seri balap MotoGP 2010 diperkenalkan awal bulan ini. Yang mengejutkan, dan membuat kita bangga, ada tulisan dengan bahasa Indonesia “Semakin di Depan” di lengannya.

Liat lengan baju Rossi!!

Kostum dan sepeda motor Yamaha yang digunakan Rossi diperkenalkan di Sepang, Malaysia, pada pekan pertama Februari. Rupanya, dalam tim balap Yamaha itu memasang slogan Yamaha Motor Indonesia, “Semakin di Depan”, dengan mencolok.
Pada foto di pitstop, tampak beberapa cap sponsor terpasang di dinding belakang juara dunia sembilan kali itu (enam kali MotoGP, sekali GP 500 cc, sekali GP 125 cc, dan GP 250 cc). Yamaha rupanya tidak puas hanya memasang nama “Yamaha”. Mereka memasang juga tulisan slogan iklan untuk pasar Indonesia, “Semakin di Depan”, di dinding pitstop itu.

mantap!

Tak hanya itu, bau Indonesia makin tampak karena tulisan “Semakin di Depan” juga dipasang besar-besar pada lengan Rossi. Jadi, bisa dipastikan, pada musim 2010 ini kalimat bahasa Indonesia itu bakal selalu muncul setiap kali Rossi tampil di podium atau difoto saat menikung.

Sebenarnya tidak mengherankan bahwa Rossi memasang tulisan “Semakin di Depan” pada kostum balapnya. Ini karena penjualan Yamaha di Indonesia sangat luar biasa dibandingkan di wilayah lain di dunia ini. Di Indonesia, Yamaha bersaing ketat dengan Honda. Pada penjualan 2009 misalnya diberitakan Honda menguasai pasar dengan pangsa 46,18 persen yang angkatanya adalah 2,7 juta unit. Yamaha menguntit ketat dengan selisih hanya 50 ribu unit yakni 2,65 juta buah. Bandingkan dengan pemegang nomor tiga, Suzuki, yang hanya mampu menjual 438 ribu buah.

Sumber : TEMPO

4 thoughts on “Tulisan “Semakin di Depan” untuk Rossi & Lorenzo

    bundadontworry said:
    March 15, 2010 at 4:07 am

    akhirnya bahasa indonesia bisa dilihat juga di produk luar negeri hmmm🙂
    salam

    Afif logicprobe10 responded:
    March 15, 2010 at 4:11 am

    mantap & keren kan bund😀

    Desri Susilawani said:
    March 16, 2010 at 11:40 pm

    sekarang tulisannya dulu yang naik podium, nanti nanti orang indonesianya yang naik podium

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s